About Me

Foto saya
Seorang insan yang selalu berusaha menuju kesempurnaan dunia dan akhirat...

Minggu, 25 Maret 2012

Mangga Madu


Aku suka mangga sejak dulu aku suka mangga. Alhamdulillah di halaman rumahku selalu ada pohon mangga sejak dulu meskipun pohon mangga yang sekarang sudah berubah bentuk dan jenisnya.
Pohon Mangga Madu di halaman rumahku

 
Panas hari ini tidak begitu menyengat seperti kemarin, bahkan terlihat sedikit mendung namun  tidak menyurutkan semangat sang matahari untuk bersinar :)

Seperti biasa aku bersembunyi dikamar yang dingin sambil menatap laptop mungilku, sungguh menyenangkan,hehe… Saat  chat dengan salah seorang teman, tiba-tiba aku ingin sekali makan yang menyegarkan. Ingatlah aku akan pohon mangga yang sedang belajar berbuah di depan rumah…hmm yummy, rujak mangga pun terlintas dipikiranku… Aku berbagi kebahagiaan dengan temanku di YM :)

Akhirnya habis sholat Ashar aku pun mulai bergerilya di halaman rumah, memetik cabe rawit yang juga tumbuh di halaman rumah.



 
Dan selanjutnya aku memetik mangga kesukaanku J, mangga ini adalah jenis mangga madu, bentuknya bulat, bijinya besar, daging buah tidak tebal tidak pula tipis  dan teksturnya bagus tidak berserat. Rasanya tidak jauh beda dengan namanya madu, ya semanis madu… sayangnya aku memetik mangga ini saat masih mengkal jadi aku belum bisa menikmati gimana rasanya saat benar-benar masak di pohon,huhuhu…. Ibu bilang ini jenis mangga yang tidak komersial hanya ditanam dihalaman rumah saja. 



 
Selanjutnya, aku membawa hasil jarahanku ke dapur,haha… Mulai aku meracik bumbu terlebih dahulu, mulai dari cabe yang aku gunakan sebanyak 20biji (aku suka pedas dan kurang menyukai manis, aneh ya padahal aku keturunan jawa,hehe), garam, terasi, kacang tanah yang sudah di goreng, gula merah secukupnya ditambah sedikit air agar bumbu tidak lengket. Aku giling hingga halus….slrupppp…




 
Kemudian mangga pun dikupas kulitnya dan dipotong kecil-kecil….
Terusssssssssss……. Siap santap….hmmmm nikmatnya sore2 ngerujakkkkkk…..^_^


 
*** Perlu diketahui ternyata mangga madu ini saat masih mengkal sudah terasa manis, nikmat!
Terlihat putih memang saat mengkal karena saat mangga inipun sudah masak warnanya tidak kuning menyeluruh tetapi putih kekuningan seperti warna madu.
Kemudian ngerujak makan langsung dari cobeknya lebih nikmat apalagi klo langsung dibawah pohon mangga bersama orang yang di sayang,hahaha...... Yummy…. ^_^


Bada Ashar, 25 Maret 2012

4 komentar:

Wira Ramli mengatakan...

haha.. kalimat penutupnya yang ga nahan.. "nikmat disantap dibawah pohon sambil ditemananin......" hahaha

Zilla mengatakan...

tak sempat bersama orang tersayang, pokoknya sudah tumbang hehehe.btw, saya tak pandai makan buah2an masam seperti mangga ini mita ;)

Putri Biru mengatakan...

Bang Wira: Tahan...tahanin ajalah bang...kan ga lama lagi terwujud,hahaha

Putri Biru mengatakan...

Ka Zilla: Iya ka menyedihkan tapi tak apelah nanti ditanam lg aja...hehe...
Owh mita paham kenapa tak pandai, biar pandai kk harus makan nasi tepat waktu ye...hehe
Ka.. mangga ini manis semanis madu dan semanis yang nulis blog ini,hahaha