About Me

Foto saya
Seorang insan yang selalu berusaha menuju kesempurnaan dunia dan akhirat...

Senin, 12 Desember 2011

Pesan singkat seorang ukhti


   Pesan singkat dari seorang ukhty dalam lingkaranku terdahulu yang kubaca saat kaki melangkah jauh meninggalkan kota bertuah itu membuatku terharu:

“Aku mengenalmu tanpa sengaja,
Mencoba akrab denganmu,
Menjalin persahabatan yang indah,
Saling melengkapi satu sama lain,
Bersatu dalam ikatan persaudaraan,
Kelak…
Suatu saat jika kita sudah punya kehidupan masing-masing,
Aku akan ceritakan pada dunia bahwa aku bahagia punya sahabat sepertimu!!”
*Luv u coz Allah*

   Tak henti air mataku mengalir saat  bus yang aku tumpangi semakin lama semakin menjauh meninggalkan semua kenangan indah yang hampir lima tahun aku rajut. Sungguh indah nian islam mengajarkan tentang persaudaraan. 
Pekanbaru, Desember 2010
 
   Teringat saat pertama kali aku datang untuk mendaftarkan diri sebagai mahasiswa baru. Seorang kakak berjilbab panjang yang sangat anggun yang hanya aku kenal melalu telpon seluler dengan senang hati membantuku untuk mencarikan tempat tinggal selama aku kuliah dsana. Singkat cerita akhirnya kami satu kos dan satu kamar, dari beliaulah aku belajar arti sebuah persaudaraan dan memberi dengan keikhlasan, bagaimana memperlakukan saudara tanpa menyakiti perasaannya…. Beliau memperlakukan aku layaknya adik sendiri… sungguh tak sering aku mengecewakannya tapi beliau sangat sabar menghadapi aku. Aku ingat saat beliau menegurku karena saat itu aku  jarang tilawah karena hal sepele, Al-Quranku tertinggal dikampung halaman…. Beliau mengingatkanku untuk selalu membaca Al-Quran karena Al-Quran adalah segalanya. Sampai akhirnya aku paling rajin membacanya.
   Ukhuwah memang sangat indah jika kita memahami makna yang terdapat didalamnya.
Saling melengkapi dalam kekurangan, saling menutupi dalam cela, saling berbagi dalam suka dan duka, dan tidak pernah punya rasa untuk menyakiti.



Tidak ada komentar: