About Me

Foto saya
Seorang insan yang selalu berusaha menuju kesempurnaan dunia dan akhirat...

Jumat, 27 Juli 2012

Dokter bedah seperti pemotong daging

Alamak kenapa pula aku buat judul seperti ini, bakalan marahlah para dokter-dokter yang cantik dan tampan itu, haha.... Maafkanlah...

Ini kisah yang dialami mother in law my brother, kemarin ibu baru keluar dari hospital. Alhamdulillah keadaan beliau sudah segar bugar kembali hanya ada sedikit bekas sayatan setelah operasi. Kami dirumah pun menyambut dengan suka cita. Saat semua keluarga berkumpul ibu bercerita bagaimana pengalaman saat dioperasi. Oh iya saat ibu cerita diputarlah film rekaman operasinya.

Subhanallah maha suci Allah yang menciptakan manusia dan mematikan manusia, tiada yang sempurna kecuali Allah SWT. Tidak terbayangkan olehku gimana saat benda tajam yang bernama pisau bedah itu menyayat daging ibu, ingatlah aku akan tukang daging yang biasa memotong dan menyayat-nyayat daging sapi sama seperti yang dilakukan para dokter-dokter itu yang dengan “tega” nya menyayat daging ibu untuk mencari pembuluh arteri agar obat yang akan diinjeksikan langsung mengalir ke jantung.

Terlihat disana bagaimana obat tersebut menyerap di dalam jantung dan bagaimana jantung itu bergerak dengan ritme yang seimbang, Masya Allah luar biasa. Saat itu aku hanya bisa tertegun, sungguh angkuhnya manusia jika tidak menyadari bahwa dirinya tidak berarti apa-apa.

Alhamdulillah operasi ibu berhasil dan tidak ada penyumbatan yang dapat menghambat kerja jantungnya. Banyak ibroh/pelajaran yang diambil saat film dan cerita ibu usai salah satunya bersyukur masih mempunyai jantung yang baik dan harus menjaganya sejak dini, menjaga kesehatan serta rajin berolah raga dan yang paling utama adalah bagaimana kita senantiasa menyadari bahwa pencipta kita adalah yang paling sempurna. Tiada tuhan melainkan Allah SWT.
Oh iya maaf gambar asli tidak bisa dilihatkan karena masih tersimpan dalam CD-RW

Grafik detak jantung

Tidak ada komentar: