About Me

Foto saya
Seorang insan yang selalu berusaha menuju kesempurnaan dunia dan akhirat...

Jumat, 20 Juli 2012

Ramadhan 2012

 Ahlan Wa Sahlan Ya Ramadhan

Alhamdulillah akhirnya bertemu lagi dengan bulan yang sangat mulia ini, bulan tarbiyah, bulan Al-Quran, bulan ampunan, bulan berbagi, bulan berkumpulnya keluarga, bulan yang mana didalamnya terdapat banyak sekali pahala yang berlipat ganda dan inilah bulan yang sangat di nanti-nanti oleh kaum muslimin yang beriman.

Aku hidup di negara Indonesia yang memiliki banyak sekali keunikan didalamnya. Ramadhan kali ini aku tetap menjalankannya di negaraku yang tercinta ini, entah tahun depan aku melalui Ramadhan dimana...
Sama seperti tahun-tahun sebelumnya kali ini penentuan awal Ramadhan dilalui dengan perbedaan kembali. Perbedaan pendapat dalam menentukan kapan jatuhnya tanggal 1 Ramadhan, Masya Allah.
Miris hati melihatnya namun disitulah letak uniknya, semua mempunyai pendapat masing-masing dan tetap saling menghargai pendapatnya tersebut. 

Ingatkan zaman orde baru dimana semua sama dipukul rata tidak ada perbedaan sedikitpun, Kenapa? karena tidak ada yang berani memberikan pendapatnya. Alhasil titah raja lah yang dianut, kalau sekarang semua bebas mengeluarkan pendapatnya, apapun itu termasuklah penentuan kapan dimulainya puasa Ramadhan.

Aku tidak beranjak dari televisi menyaksikan sidang isbat, saat itu seorang sahabatku dari Malaysia menghubungiku dan bertanya kapan puasa di Indonesia, karena saat itu beliau sedang berada di Indo. Beliau bingung kenapa banyak perbedaan pendapat tapi yaaaachh itulah negaraku banyak keunikannya.

Aku hanya berharap kelak tidak akan ada lagi  perbedaan karena seluruh umat islam bersatu khususnya di negaraku tercinta ini. Ambil hikmah atas semua kejadian. Mudah-mudahan Ramadhan kita tahun ini lebih berkualitas dari Ramadhan tahun lalu. Aamin Ya Robb.....

Mas google


Tidak ada komentar: