About Me

Foto saya
Seorang insan yang selalu berusaha menuju kesempurnaan dunia dan akhirat...

Minggu, 08 Juli 2012

7 Trik Sukses Ramadhan

Assalamualaikum... Apa kabar teman-teman? Mudah2an selalu dalam keadaan baik ya.
Lama tidak menyenggol blog ini karena kesibukan dan sedikit kejenuhan, akhir-akhir ini sibuk merajut syal ^_^

Bentar lagi Ramadhan tiba, Alhamdulillah, mudah2an umur kita sampai bertemu Ramadhan dan menjalankannya sebulan penuh dengan penuh barokah, Amin.

Kali ini aku mau berbagi Trik agar Ramadhan kita sukses, mau tahu? simak ya ^_^

1. Mantapkan Niat
Niat ini penting banget....
Coz Rasul bersabda pada hadist yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Imam Muslim, "innamal         a'malu bin niyaat..." Sesungguhnya amalan itu bergantung pada niat. Kalo kamu memang niat pengen "be new you" by Ramadhan, ya kuatin deh niat kamu.

2. Bikin Persiapan yang Matang
Menurut ustadz Muhammad Haris, Rasulullah dan para sahabat selalu menyambut bulan Ramadhan dengan penuh gembira dan semangat. Sebaliknya jika Ramadhan berlalu, mereka akan sangat sedih.
Terkait dengan Ramadhan para sahabat memang membagi fase kehidupannya menjadi dua yakni 6 bulan sebelum Ramadhan dan 6 bulan setelah Ramadhan yang digunakan buat evaluasi dan berdoa agar amal ibadahnya diterima Allah Azza wa Jalla.

3. Kuasai Ilmunya
Bulan Ramadhan adalah bulan obral pahala, so jangan lewatkan dengan begitu saja.
Jadi kuasailah ilmu tentang Ramadhan, mulai dari hukum puasa, ibadah-ibadah apa yang bisa kita lakukan, apa aja keutamaannya dan sebagainya.

4. Tetapkan Target
Target ini penting banget buat memicu semangat. So kalo Ramadhan kamu ingin sukses ayo rancang target. Contoh: Khatam Alquran, 5 kali mengulang hafalan, baca buku pengetahuan islam, dll

5. Lakukan Amal Kebaikan Semaksimal Mungkin
Kalau Ramadhan sudah datang, lakukan amalan kebaikan sebaik mungkin, misalnya sedekah!
Amalan sunah akan dilipatgandakan pahalanya dan amalan wajib dilipatgandakan pahalanya hingga 700 kali, Subhanallah.


6. Carilah Lailatul Al-Qodar (Malam Kemuliaan)
Allah berfirman,"Seseungguhnya kami telah menurunkannya (Al-Quran) pada malam kemuliaan. Dan tahukah kamu apa malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan ijin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar." (Q.S. Al-Qodar: 1-5)

7.Ciptakan Bi-ah (Lingkungan) yang Mendukung
Lingkungan juga sangat penting, jika kamu tinggal di sebuah tempat yang ga peduli sama Ramadhan, pasti kamu akan bakal kesulitan.

Oke, tetep semangat ya sambut bulan kemuliaan, mudah-mudahan Ramadhan tahun ini kita SUKSES, Amin!


terinspirasi baca gizone ^_*

Ukhty Google

4 komentar:

Zilla mengatakan...

selamat menyambut ramadhan, mita..
biasanya kalau di Indonesia, tarikh 1st ramadhan akan diumumkan di television atau bagaimana ya, mita?I'Allah, 1st ramadhan saya sambut di Indonesia tahun ini..

Putri Biru mengatakan...

Iya kak zilla biasanya akan di siarkan di televisi oleh menteri agama biar sama jadwalnya. Owh ya kah? kk mau kemana? tiket ke palembang sudah dapatkah?

Zilla mengatakan...

owhh ok...saya ke lombok dan langsung ke surabaya mita sampai tanggal 21 july..jadinya memang saya akan sambut 1st ramadhan di sana...tix? masih mencari kecuali mita mau sponsor ahhahaha

Putri Biru mengatakan...

Dalam rangka apa kesana ka? mita mau jd sponsor kk tapi saat mita akan maried, Insya Allah :)Mita tunggu kk lepas raya mudah2an dapet tiket murah ya, Amin (berharap sangat ini)