About Me

Foto saya
Seorang insan yang selalu berusaha menuju kesempurnaan dunia dan akhirat...

Sabtu, 11 Agustus 2012

Kerinduan

di satu lepas magrib aku rindu
pada saudara terkasihku
kukirim pesan padanya
"akhi, adakah tersisa kata untukku hari ini?"

dia menjawab," doakan aku..."
kujawab,"selalu akhi, insyaallah, adakah kau pun mendoakanku?"
"insyaallah," jawabnya lagi.

aku tersadar telah melupakan sesuatu,
lalu bertanya lagi.
"adakah pinta khususmu, yang kau ingin kami mendoakannya pada Allah untukmu?"
agak lama ia menjawab tanya kali ini.
 lalu setelah isya tertunaikan...
"lembutkan hatiku, ampuni dosaku, perbaiki amalku, aku merasa hati ini keras, keras sekali."

malam kian larut
menjelang istirahat, sekaligus
mungkin juga saat ia sedang sibuk-sibuknya
aku mengatakan sesuatu
yang lebih tepat di  telunjukkan pada diriku

"ketika Sa'd ibn Abi Waqqash minta didoakan agar doanya mustajab,
Rasulullah bersabda kepadanya, 'bantulah aku hai Sa'd dengan memperbaiki makananmu!'

"ketika seorang sahabat lain minta didoakan agar bisa membersamai Sang Nabi di surga, beliau bersabda padanya, 'bantulah aku dengan memperbanyak sujud!'

"akhi sayang, doa kami jauh sekali bobotnya daripada doa Sang Nabi, hingga jika beliau saja meminta agar para sahabat yang didoakan membantu doanya dengan ikhtiar mereka, maka harapan kami akan ikhtiar antum berlipat-lipat akhi...."
"iya kan akhi?"

dengan gerimis, lalu kuhayati firman Allah yang kusampaikan padanya
"beramallah-berikhtiarlah, maka Allah, Rasul dan orang beriman akan melihat amal kalian."
"teriring doa kami selalu, semangat akhi!"

Salim A.Fillah

###
ini kutulis untuk seorang sahabat yang sampai saat ini belum pernah kutemui, kata-kata diatas mewakili atas apa yang sering kau pinta padaku, "doakan aku selalu." Maaf lahir batin untuk semua salah dan khilafku karena belum bisa menjadi saudara yang baik.... doa ini selalu ada untukmu.
kata-kata mas Salim A.Fillah sangat tepat untuk kita...

ukhti google

Tidak ada komentar: