About Me

Foto saya
Seorang insan yang selalu berusaha menuju kesempurnaan dunia dan akhirat...

Minggu, 01 April 2012

Ciri-ciri orang kaya

Assalamualaikum.....

Salah satu tausiyah teman selingkaranku:

Pernahkah kita merasa Allah tidak adil, kenapa ya orang itu kaya dan kita biasa-biasa saja. Seperti kerisauan akan naiknya BBM yang banyak orang mengartikan yang kaya tambah kaya sedangkan miskin tambah miskin. Sungguh menyedihkan.

Terkadang kita tidak menyadari betapa sayangnya Allah SWT kepada kita, setiap hari Allah SWT memberikan nikmat yang tidak pernah kita duga-duga. Nafas yang kita hirup setiap detik mungkin tidak akan pernah bisa kita beli sepanjang hidup kita, kenapa? karena uang kita tidak akan pernah cukup untuk  bisa membelinya, atau nilai sebuah kebahagiaan yang tidak dapat diukur oleh apapun juga.

Saudaraku, hakikatnya kita senantiasa bersyukur atas nikmat yang sudah diberikanNya kepada kita setiap detiknya. Tidak perlu mengeluh akan nasib, tidak perlu mengeluh dengan keadaan, dan tidak perlu mengeluh dengan segala hal-hal yang tidak berguna. Jika memang ingin mengadu, mengadulah kepadaNya, karena Dialah yang berhak atas semuanya.

Tahukah saudaraku sesungguhnya kita ini kaya, (yang bener?! jawabnya IYA, kenapa?) karena kita  selama ini tidak pernah tahu apa sesungguhnya ciri-ciri orang kaya itu....
 
 Ciri2 orang kaya:
1     1.     Bangun dalam keadaan sehat
2     2.      Punya makanan pada hari itu
3     3.     Merasa aman
S
       Sudahkah kita termasuk dalam ciri-ciri diatas, jika sudah artinya kita kaya :). Ternyata kita tidak pernah menyadari.... Yang membuat kita bahagia adalah diri kita sendiri. Wallahualam....


note: Syukron jiddan untuk salah satu ukhtiku

Pekanbaru, Taman kampus UR di waktu senja

S
s
s

2 komentar:

sisiungu mengatakan...

Ternyata banyak hal yang belum mampu kita syukuri..

Putri Biru mengatakan...

iya vi.... kesyukuran itu sangat penting agar curahan rahmat itu tak berhenti mengalir....