About Me

Foto saya
Seorang insan yang selalu berusaha menuju kesempurnaan dunia dan akhirat...

Sabtu, 21 April 2012

Kebetulan yang bukan Kebetulan

Puswil Pekanbaru jepretan  Brother Wira

Sebelumnya aku minta maaf kepada beliau karena tanpa seizinnya aku mengambil kata-kata “Kebetulan yang bukan Kebetulan” untuk judul sambungan cerita “kebetulan” yang pernah aku posting senin, 12 maret 2012.

Aku belum bisa menuliskan sambungannya… aku bingung untuk memulai kata-kata yang tepat… tapi aku akan mencoba (kata-kata ini keluar saat aku memang sedang bingung merangkai kata yang tepat untuk kisah ini).
Sungguh benar yang beliau bilang, kisah selanjutnya lebih menarik, Tanya kenapa? Karena disana mulai mengenal sisi lain kehidupan masing-masing. Pernah pertanyaanku terlontar kepadanya, kenapa beliau begitu percaya kepadaku hingga menceritakan hal yang menurutku layak diceritakan ke orang yang terdekat saja (kan baru sebulan saat itu), beliau menjawab “feeling..itu doang =)”. Aku serasa tak percaya mendengarnya, terharu…
Selama berinteraksi aku banyak belajar, sedikit demi sedikit aku harus menghilangkan rasa sedih yang beberapa bulan ini selalu menghinggapiku. Beliau sungguh terlihat optimis dalam hidup meskipun cobaan yang datang padanya sangat berat. Kupikir apa yang terjadi denganku tidaklah seberapa jika dibandingkan dengannya. Intinya hanya butuh waktu dan bagaimana proses menjalaninya.
Menurutku saat berdiskusi tidak ada kata bosan, humoris dan tentu saja optimis (ya ampun kenapa aku memujinya, kuharap tidak ada yang melayang,hehe), pernah saling bertanya apa yang disuka dan kebetulan hampir sama juga, contohnya ke toko buku  
Kata-kata yang pernah dikirimkan di inboxku saat kami sedang berdiskusi:
“Perhatikan bagaimana kopi tubruk yang diseduh..jika kita biarkan lama kelamaan bisa jadi jernih..ampasnya akan mengendap…terkadang permasalahan tidak mesti harus selesai cepat. Ada proses pengendapan dulu untuk bisa pikiran menjadi jernih..”(130212)
“Harus berani dan bisa membayangkan, jika kita mampu membayangkan dan pikiran kita mempercayai hal tersebut, kenyataan akan lebih dekat…itu hukum pikiran”(6032012)
“Mit, kalau ke gramedia beli buku judulnya life sign…pengarangnya andre raditya..beliau muridnya ustadz yusuf mansyur”
“Midah= mita dahlan” :p
“Ada 4 golongan yang boleh poligami?
1.    Raja/penguasa= karena punya kuasa
2.    Ahli ilmu= tahu ilmu adil
3.    Ahli agama= tahu hokum/dalil dan sholeh
Jika pria tsb tidak masuk dalam 3 golongan diatas, berarti dia masuk golongan yang ke 4, yaitu orang gila…. Ckckckck
“Manusia itu butuh ngobrol dengan dirinya…”
“Allah sesuai prasangka hambaNya, kebetulan yang bukan kebetulan”
“Referensi buku lagi start from the finish line, pengembangan diri, Muhammad Ramdan dan 99 cahaya diatas langit eropa”
“e-book: kunci-kunci rejeki”
“suka dengan kata-kata: biar pintarnya berjamaah”
Etc….
 Saat bertemu dan dekat dengannya hati sedang galau…
Berbagi ilmu dan saling mengingatkan itulah yang terpenting dan dibutuhkan. Meski terkadang ada sesuatu yang kerap tidak aku mengerti darinya, tetapi aku selalu berusaha berhusnudzon. Menjadi seseorang yang bermanfaat untuk orang lain sungguh membahagiakan.
(sudah ga kuat…butuh istirahat… emosinya belum sampai bro…  bersambung lagi)

3 komentar:

Wira MEMANG Juara mengatakan...

bingung ingin mengatakan apa... selain rasa syukur utk silaturahim yang luar biasa dan insyaAllah dengan niat menebar manfaat..

luar biasa untuk mita yang menuliskannya dengan luar biasa pula

Wira MEMANG Juara mengatakan...

bingung ingin mengatakan apa... selain rasa syukur utk silaturahim yang luar biasa dan insyaAllah dengan niat menebar manfaat..

luar biasa untuk mita yang menuliskannya dengan luar biasa pula

Putri Biru mengatakan...

Makasih juga untuk silaturahmi yang manis ini :)