About Me

Foto saya
Seorang insan yang selalu berusaha menuju kesempurnaan dunia dan akhirat...

Senin, 28 Mei 2012

Antara Nanas dan Pempek


Rumah orang tuaku ada di Kota Nanas dan tempat kerjaku ada di Kota Pempek. Seminggu sekali aku pulang ke rumah orang tuaku. Bahkan jika ada hari libur aku pasti pulang ke rumah orang tuaku. Jarak antara Kota Nanas dan Kota Pempek lebih kurang dua jam jika tidak macet, nah kenapa aku bilang jika tidak macet karena saat ini semakin banyak kendaraan yang melintas diantara lintas timur dan lintas barat. Jika sudah macet sungguh mengerikan bisa sampai berjam-jam lamanya dan aku pernah mengalami itu hingga kakiku bengkak karena terlalu lama tertekuk di dalam mobil sampai aku mengkhayal jika ini perjalanan menuju jambi mungkin aku sudah sampai disana…hehe…

Akhir pekan adalah waktu yang selalu aku nanti-nantikan, meskipun kata orang yang jarang berjalan itu jauh bagiku jarak kerumahku dekat karena mungkin sudah menjadi kebiasaanku. Hal yang biasa aku lakukan selama di dalam bus adalah membaca buku, melihat pemandangan sambil dzikir, sms/fb-an, atau kenalan dengan orang yang menjadi teman sebangkuku. Sungguh menyenangkan, seperti hari ini aku asyik dengan buku baruku sampai aku tidak sadar jika aku sudah sampai di depan kampus UNSRI (Universitas Sriwijaya) yang ada di Indralaya, untungnya aku sadar dan buru-buru turun, kebetulan sekali aku berbarengan dengan mahasiswa teknik elektro 2009 yang tidak sengaja aku kenal minggu lalu saat kami sama-sama satu bus menuju Kota Pempek. Dengan ramah adek tersebut menegurku, wah kita ketemu lagi mbak, kali ini kami cukup panjang bercerita sambil menunggu bus mahasiswa yang akan membawa kami ketempat tujuan.

Tak lama kemudian muncullah bus yang sudah lama kami nantikan, wah senang sekali busnya kosong jadi tidak perlu berdesak-desakan. Kali ini yang aku lakukan dalam bus bukan membaca tapi menikmati pemandangan di sepanjang perjalanan. Aku menemukan banyak pemandangan unik antara lain truk-trus yang jatuh terguling di pinggir jalan. Tapi pemandangan ini sudah biasa bagiku dan semua orang yang sering lewat di jalur lintas timur ini, setiap hari selalu ada saja kecelakaan yang terjadi. Kondisi jalan disini menurutku terlalu sempit untuk jumlah kendaraan yang setiap hari selalu bertambah dan pemerintah seharusnya memperhatikan hal ini. Kondisi fisik jalan yang rusak akibat banyaknya kendara besar dan berat yang lewat merupakan salah satu faktor terjadinya kecelakaan.

Tempat kerjaku pun terletak di pinggir jalan lintas timur, pemandangan macet atau kecelakaan merupakan hal yang tidak aneh lagi bagiku juga anak-anak yang bersekolah disini. 

bersambung 

2 komentar:

Outbound di Malang mengatakan...

Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

Putri Biru mengatakan...

Makasih banyak... Yups Insya Allah berkunjung balik :)