About Me

Foto saya
Seorang insan yang selalu berusaha menuju kesempurnaan dunia dan akhirat...

Sabtu, 15 September 2012

Hati-hati dengan pemberitaan yang salah, Ini Pelecehan!

Copy fb
Copas status Uni  Maimon Herawati  di Fb 
Belajar tidak reaktif Rohis sarang teroris? Maybe yes, most probably not. Artinya cuma satu, wartawan MetroTV kurang cerdas dalam riset beritanya. Ke depannya, hati-hati menerima hasil liputan Metro…karena jelas, wartawannya ..ehm…tidak cerdas hahaha.
Teroris. Jiah. Yang teroris itu yang mengebor tanah hingga meledak lumpur panas dan manghancurkan kehidupan ribuan orang…lalu lari dari tanggungjawab membayar ganti ruginya…Yang teroris itu yang menilep uang rakyat…Yang teroris itu yang menggunakan media miliknya untuk menyebar ketakutan dan rasa curiga…:-D
Bagi yang dulu anak Rohis dan sekarang (mungkin) masih ngurusin Rohis, tinggal dibalikkan ke dalam diri. Jika dulu merasa tenteram bersama Rohis, sudahkah kita ciptakan suasana damai untuk mereka, generasi penerus itu? Jangan-jangan mereka sekedar menerima sisa-sisa perhatian kita yang serba terburu-buru dengan lautan aktivitas…garing dan kering…kalau tidak malah jadi beban….bukan oasis yang menyejukkan...

Jika dulu merasa terjaga bersama aktivitas Rohis….sekarang bagaimana kita menciptakan suasana yang menjaga mereka, ruh dan fikrah mereka….jangan malah alih-alih mengacaukan konsep kebenaran itu :-) Atau malah sekedar memperkerjakan mereka untuk ‘proyek-proyek’ kita :-)
Balikkan ke dalam diri…Apa yang sudah kita ‘kembalikan’ kepada rumah Rohis ini.
Saya yakin, sangat yakin, ‘Mereka ingin memadamkan kebenaran dengan mulut mereka, sungguh mereka tidak akan pernah bisa…’
Bismillah….asal selalu bersama ‘kebenaran’….dengan ikhlas bekerja….insya Allah, tuduhan…kecaman akan mental sendiri….
Begitu juga film yang menghina Rasulullah SAW.
Cool…kalem…dan terus bekerja…
Bagi rekan-rekan yang memiliki akses pada media, ayo, kita gandengan tangan mengawasi bersama. Kenali wartawan media yang bersangkutan dan ajak diskusi. Jika tidak…Kirim protes (dengan santun lah ) ke media yang bersangkutan dan juga KPI, KPID.
Masih bandel? Boikot media tersebut…mereka sangat bergantung pada ‘rating’….Tinggalkan medianya hingga turun tuh rating :-)
*Kenyataan, memang ada kok saudara kita (tidak banyak…tapi ada) yang sangat keras dan mengartikan ayat Quran secara ekstrim :-) Ayo hidupkan diskusi dengan mereka dan ajak berjalan bersama….
**Saya anak Rohis dan bukan teroris :-)

Sangat setuju dengan tulisan uni diatas... 

Tidak ada komentar: