About Me

Foto saya
Seorang insan yang selalu berusaha menuju kesempurnaan dunia dan akhirat...

Kamis, 13 September 2012

Menyusuri sebagian wilayah Sumatera Selatan

Perjalanan kali ini benar-benar bermakna dan punya arti tersendiri untuk masa depanku. Kenapa? karena saat ini tidak hanya sekedar jalan-jalan tetapi mengikuti ujian negara (cieee gayamu Mit,hehe).

Baiklah perjalanan di mulai dari Palembang tepatnya hari kamis tanggal 6 September 2012, paginya aku masih kerja seperti biasa tetapi tak disangka-sangka ada sedikit rapat yang mendadak saat jam pulang kerja, dengan berat hati aku pun mengikuti prosesi rapat tersebut hingga sore menjelang padahal aku harus mempersiapkan diri untuk berangkat pukul 20.00 wib. Dengan sedikit tergopoh-gopoh aku pulang kerumah, ditengah perjalan pihak travel menelponku menanyakan alamat rumah karena travel ini akan menjemputku jadi aku tidak perlu lagi ke loket travel. Setelah bercakap-cakap di telp menunjukkan arah rumahku pihak travel agak sedikit "tulalit-tulalit", mereka sedikit kesulitan menemukan alamat rumahku, Alhasil aku katakan biar aku saja yang mengalah pergi ke loket travel. Alhamdulillah my sister bisa mengantarku kesana. Oh iya aku tidak sendiri melakukan perjalanan tetapi ditemani oleh seorang teman yang sangat setia,hehe... (makasih banyak ya up-up ^_^)

Akhirnya tibalah kami di loket travel saat ini masih menunjukkan pukul 19.30 wib masih ada waktu kira-kira 30 menit lagi untuk berangkat, sambil menunggu aku membaca almatsurat yang belum sempat aku baca saat dirumah kemudian dilanjutkan dengan makan es krim sambil membicarakan rute perjalanan dengan temanku. Ups... ngomong-ngomong soal rute perjalanan sejak tadi aku belum menyinggungnya sedikitpun,hehe.. baiklah tujuan utamaku adalah Tebing tinggi, ini adalah nama salah satu daerah yang ada di kabupaten 4 Lawang provinsi Sumatera Selatan dan disanalah aku akan mengikuti ujian. Rencana semula aku dan temanku akan naik kereta api namun kami sedikit terlambat memesan tiket hasilnya kami berganti naik travel. Rute kereta api dan travel berbeda, kalau naik kereta api akan melewati kota Prabumulih dan Lahat maka jika naik travel akan melewati kota Sekayu. Sebenarnya jarak tempuhnya tidak jauh berbeda hanya saja travel yang lewat sekayu merasa lebih aman jika melakukan perjalanan malam.

Oke dilanjutkan, didalam travel awalnya hanya ada 4 orang entah kenapa setelah berhenti untuk beristirahat di salah satu rumah makan di daerah sekayu travel tersebut menaikkan penumpang, ughh menyebalkan. Dan suksesnya hanya aku dan temankulah penumpang wanita di dalam travel itu. Perjalanan yang kami tempuh memakan waktu sekitar 7 jam, lumayan membuat kaki bengkak saat turun... andai ada pesawat (mulai deh mengkhayal *_*)

Tiba di kota Linggau sekitar pukul 2.30 wib kami disambut oleh brother yang sudah setia menanti sejak kami berangkat dari rumah (haha...melebay dikit), di Linggau brother memiliki studio musik yaa bisa dibilang buka usaha musik disana, sambil melihat suasana studio kami langsung menuju tempat peristirahatan sementara,hehe.... tidur sebentar sambil menunggu subuh, meluruskan punggung sebelum melanjutkan perjalanan.


*bersambung

4 komentar:

Anak Rantau mengatakan...

Wah, asik nih dah nyampai ke linggau :)

Putri Biru mengatakan...

Iya... ditunggu ya sambungannya...

backpackerborneo.com mengatakan...

#Nunggu lanjutannya...:-)

Putri Biru mengatakan...

Indra: udah ada lanjutannya bagian ke 2 tapi yg ketiga masih dalam proses,hehe